Free PAAS ( Platform as a Service )

Tinggalkan komentar

Juni 29, 2012 oleh anggaes

Berikut saya share beberapa PAAS gratis, tapi ada yang fiturnya limit dan ada juga yang tidak.

  1. http://www.phpcloud.com/ dari Zend buat hosting website aplikasi pake Php di sisi servernya.
  2. https://pagodabox.com/ buat website aplikasi yang pake Php, tapi gak tau juga buat ruby ( ROR ) gak tau ngedukung gak tau nggak.
  3. https://phpfog.com/ ( PA ane di hosting di mari ) ini buat Php.
  4. https://appfog.com/ Php ame Ruby ( Ror ) jalan di PAAS ini.
  5. http://jelastic.com/ Web Aplikasi yang pake Java di sisi Servernya.
  6. Etc…

Yang saya tulis tuh PAAS ( Platform as a Service ), kita bisa set ukuran bandwidth, database, Ram, harddisk, cache, load balancing web server, load balancing database, dll. Mirip VPS, tapi lebih kaku.

Aplikasi yang berjalan di layer cloud computing contohnya di PAAS ini di sebut dengan Cloud Application.

Untuk manajemen Source Code agan mesti belajar SCM ( baca dulu bagi yang belum tau : SCM dan Revision Control )

Contoh aplikasi SCM itu seperti Git, Mercurial, SVN, dll.

Umumnya Programmer menggunakan Git, dan saya pernah di ingatkan sama seseorang kalau programmer gak tau/bisa/mahir/dll SCM, belajar dulu SCM baru jadi programmer. 🙂

Oleh : Abdul Rahman , Ilmu Komputer  – FASILKOM-TI USU

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: