Mahasiswa USU Bentuk Komunitas Pecinta Linux

Tinggalkan komentar

Maret 14, 2012 oleh anggaes

        USU, suarausu-online.com — Sejumlah mahasiswa USU penggemar sistem operasi Linux membentuk sebuah komunitas bernama Kelompok Study Linux (KSL) USU. Komunitas yang baru terbentuk pada bulan Januari ini fokus dalam penggunaan dan perkembangan sistem operasi yang bersifat dapat dikembangkan dan tidak berbayar. Hal ini mengingat semakin maraknya penggunaan sistem operasi bajakan di Indonesia.

       Cholik Indriyanto, Ketua KSL USU mengatakan salah satu alasan membentuk komunitas ini karena banyak mahasiswa USU yang menggunakan Linux namun tidak mempunyai wadah untuk saling berbagi informasi dalam pengembangannya. Selain menjadi wadah bagi para pengguna Linux di USU, komunitas ini juga ingin memperkenalkan Linux kepada siapa saja mahasiswa USU yang belum mengetahui adanya system operasi yang tidak berbayar ini. “Jadi, bagi yang ingin tahu dan belajar segala sesuatu mengenai Linux,di sinilah tempatnya,” ujar Cholik.

           Hal senada juga disampaikan oleh Gusra Algery, anggota KSL USU. Menurutnya,  komunitas Linux penting dibentuk agar para pengguna lebih memahami dan terus mengikuti perkembangan sistem operasi ini khususnya di USU.  “Selama ini orang-orang hanya tahu sistem operasi Windows dan masih memandang sebelah mata kepada Linux. Jadi komunitas ini ingin memperkenalkan Linux dengan saling berbagi informasi tentang Linux dan perkembangannya,” kata Gusra. Ia berharap nantinya Linux menjadi sistem operasi  yang popular dan banyak digunakan khususnya di lingkungan USU sehingga tingkat penggunaan perangkat lunak sistem operasi bajakan semakin berkurang.

Sumber : Suara USU Online

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: